Rossi : Crutchlow Bisa Buat Perbedaan di Yamaha

M88FC – Valentino Rossi mengatakan dengan yakin pemenang balapan MotoGP tiga kali Cal Crutchlow bisa membuat perbedaan di Yamaha pada 2021 sebagai pebalap uji resminya setelah kesulitan tahun 2020.

Meskipun memenangkan setengah balapan tahun lalu, Yamaha gagal memenangkan salah satu dari tiga kejuaraan yang ditawarkan, dengan pebalap M1 2020 diliputi oleh berbagai masalah dengan motor yang menyebabkan performa yang sangat tidak konsisten.

Setelah memimpin sebagian besar musim, Fabio Quartararo merosot ke posisi kedelapan dalam klasemen selama enam putaran terakhir, sementara Maverick Vinales di urutan keenam dan Rossi ke-15.

Masalah Yamaha tidak dibantu oleh kurangnya program tes untuk Jorge Lorenzo, yang hanya melakukan empat hari pada M1 2019 pada bulan Februari dan Oktober karena rencananya sebagian besar dibatalkan oleh pembatasan perjalanan covid-19 pada kru penguji yang berbasis di Jepang.

Untuk tahun 2021, pabrikan telah merekrut Crutchlow untuk mempelopori rencananya setelah pensiun dari balapan penuh waktu, dan akan beraksi di semua hari pengujian Qatar bulan ini.

Dan saat ditanya apakah Crutchlow bisa menjadi bagian terakhir dari teka-teki untuk menyembuhkan ketidakkonsistenan yang melanda Yamaha tahun lalu, Rossi berkata: “Saya pikir Cal bisa membuat perbedaan, dia bisa banyak membantu Yamaha. Selain itu, saya memiliki hubungan yang baik dengan Cal, jadi saya sangat senang bekerja dengannya.”

“Itu semua tergantung pada motivasinya, karena untuk menjadi test rider tidaklah mudah karena yang pasti Anda harus menemukan motivasi untuk menekan batas motor meski Anda tidak membalap. Jadi, ini tidak akan mudah bagi Cal dan saya harap dia datang dengan motivasi yang baik, dengan pendekatan yang baik.” (M88FC/AS)

The post Rossi : Crutchlow Bisa Buat Perbedaan di Yamaha appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/rossi-crutchlow-bisa-buat-perbedaan-di-yamaha/