Novak Djokovic Samai Rekor Roger Federer

M88FC – Novak Djokovic telah mengejar target, rekor Roger Federer selama 310 minggu sebagai peringkat 1 dunia, salah satu tujuan utama kariernya.

Dia telah terbantu oleh perubahan sementara pada sistem peringkat karena pandemi virus korona yang berarti pemain saat ini dapat menghitung turnamen dari dua tahun, bukan satu.

Tapi tidak diragukan lagi Djokovic tetap menjadi pemain terbaik dunia, terbukti dengan kemenangan kesembilannya di Australia Terbuka bulan lalu.

Dia telah memulai 2021 dengan memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut sedangkan tahun lalu dia tidak pernah kalah dalam pertandingan yang lengkap sampai final Prancis Terbuka pada bulan Oktober.

Musim kelima Djokovic di puncak peringkat dimulai pada 3 Februari tahun lalu sementara ia telah menjadi No 1 untuk semua kecuali 32 minggu sejak Federer mencapai 310 minggu pada Juni 2018. Dan tugas terlama sebagai No 1 adalah 122 minggu antara Juli 2014 dan November 2016.

Sementara itu, Djokovic mengumpulkan 12.030 poin, unggul lebih dari 2.000 poin dari Rafael Nadal, dengan Daniil Medvedev dan Dominic Thiem satu-satunya pemain lain dengan lebih dari 7.000 poin.

Memecahkan rekor berarti Djokovic bermain hanya sedikit sementara pembatasan mencegah keluarga mudanya bepergian bersamanya, dengan petenis Serbia itu sangat memprioritaskan Grand Slam saat ia mengejar tujuan utama lainnya.

Trofi Djokovic di Melbourne membawanya ke 18 gelar slam, dua di belakang pemegang bersama rekor putra, Federer dan Nadal.

“Setelah mencapai nomor satu bersejarah untuk minggu-minggu terlama di nomor satu, itu akan melegakan bagi saya karena saya akan memfokuskan semua perhatian,” kata Djokovic. (M88FC/AS)

The post Novak Djokovic Samai Rekor Roger Federer appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/novak-djokovic-samai-rekor-roger-federer/
advertise
advertise
advertise
advertise
asa Pasang Iklan Banner Situs Judi Online Tampil di 150 Domain dan Blog PBN