Hasil Liga Champions : Borussia Dortmund Vs Sevilla

M88FC – Pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Sevilla yang berlangsung di Signal Iduna Park berjalan menarik dan berakhir dengan skor yang cukup mengejutkan.

Ketika peluit babak pertama berbunyi, kedua tim langsung tancap gas karena ingin meraih hasil maksimal dalam laga kali ini, alhasil jual beli serangan tak terhindarkan.

Pada menit ke lima, Mahmoud Dahoud mencoba untuk mencetak gol dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun sayang tembakannya dengan mudah diatasi oleh Yassine Bounou.

Jalannya paruh pertama ini cukup didominasi oleh Sevilla, dengan statistic pengusaan bola menunjukkan : Borussia Dortmund 43%, Sevilla 57%, namun hingga menit ke-25 belum ada gol tercipta.

Akhirnya, pada menit ke-35, Dortmund berhasil unggul satu gol berkat Marco Reus yang memberikan umpan bagus ke dalam kotak penalti dan Erling Haaland dengan sangat mudah membobol gawang Yassine Bounou, skor 1-0.

Pada menit ke-43, Fernando mencoba untuk mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi sayang sekali tendangannya belum tepat sasaran.

Dan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor 1-0 tak berubah, keunggulan sementara untuk Borussia Dortmund.

Selepas turun minum, Sevilla yang tertinggal satu gol langsung tancap gas karena ingin membalikkan keadaan namun Borussia Dortmund yang sudah unggul satu gol tak mengendurkan permainan menyerangnya, alhasil jual beli serangan pun terjadi.

Baru saja pertandingan berjalan lima menit sudah ada drama dalam laga kali ini, setelah Erling Haaland membobol gawang Yassine Bounou, wasit melihat VAR dan gol dianulir namun Jules Kounde terlihat menarik Haaland dan wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti pada Die Borussen.

Dan Haaland yang menjadi algojo dari titik putih sayangnya gagal membobol gawang Yassine Bounou. Namun wasit kembali menghentikan permainan dan memerikan VAR dan akhirnya Haaland kembali mendapatkan penalti dan kali ini ia berhasil membobol gawang Sevilla, skor 2-0. Dan selepas gol tersebut Haaland dan Joan Jordan dapat kartu kuning karena sikap yang tidak sportif.

Pada menit ke-67, giliran Sevilla yang mendapatkan hadiah penalti setelah Emre Can terlihat melanggar Luuk de Jong di dalam kotak terlarang. Dan Youssef En-Nesyri yang menjadi algojo dari titik putih berhasil membobol gawang Marwin Hitz, skor 2-1.

Jalannya babak kedua ini sangat sengit dan Sevilla benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, terbukti statistic penguasaan bola menunjukkan : Borussia Dortmund 37%, Sevilla 63%, meski demikian belum ada lagi gol tercipta hingga menit ke-80.

Sangat-sangat mengejutkan, di perpanjangan waktu babak kedua ini pertandingan semakin memanas setelah Ivan Rakitic dengan apik memberikan umpan silang dan Youssef En-Nesyri dengan cepat menyundul bola hingga membuat Marwin Hitz melihat bola masuk kedalam gawangnya, skor 2-2.

Namun apalah daya setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 2-2 tak berubah dan Borussia Dortmund berhasil lolos berkat agregat 5-4.

The post Hasil Liga Champions : Borussia Dortmund Vs Sevilla appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/hasil-liga-champions-borussia-dortmund-vs-sevilla/