Eks Presiden Barcelona Ditangkap

M88FC – Polisi Catalan telah menggerebek kantor Barcelona di tengah laporan bahwa mantan presiden klub Josep Maria Bartomeu telah ditangkap.

Dalam sebuah pernyataan yang di-tweet, Los Mossos d’Esquadra mengkonfirmasi ‘beberapa pencarian sedang dilakukan’ di tempat klub Barca oleh unitnya yang didedikasikan untuk penyelidikan kejahatan ekonomi.

Menurut kantor berita EFE, Bartomeu telah ditahan sebagai bagian dari penyelidikan tersebut, bersama dengan CEO klub saat ini Oscar Grau. Kepala layanan hukum Barca Roman Gomez Ponti dan mantan direktur Jaume Masferrer juga ditangkap.

Sementara itu, penyelidikan diperkirakan berpusat pada skandal “Barcagate”, ketika Barcelona diduga membayar perusahaan media sosial 13 Ventures untuk mencoreng nama klub ternama seperti Lionel Messi, Pep Guardiola, Xavi, Gerard Pique dan mantan presiden Joan Laporta selama kepemimpinan Bartomeu.

Los Mossos menggeledah kantor Barca pada Juli 2020 sehubungan dengan klaim tersebut, meskipun klub menyewa Price Waterhouse Coopers untuk menyelidiki masalah tersebut dan firma audit global mendukung mereka.

Namun demikian, anggota dewan Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias, Josep Pont, Maria Teixidor, Noelia Ronero dan Jordi Calsamiglia mengundurkan diri di tengah dampak yang merusak. (M88FC/AS)

The post Eks Presiden Barcelona Ditangkap appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/eks-presiden-barcelona-ditangkap/