Rins : Ada Keuntungan Dari Aturan MotoGP Untuk Suzuki

M88FC – Alex Rins dari Suzuki yakin stabilitas dalam regulasi teknis untuk musim MotoGP 2021 akan menguntungkan pabrikan Hamamatsu.

Karena pandemi covid-19, MotoGP telah menerapkan pembekuan pengembangan mesin untuk tahun 2021, dengan semua kecuali KTM (karena kehilangan konsesi pada tahun 2020) dan Aprilia (karena masih memiliki konsesi) balapan musim ini dengan motor tahun lalu.

Peraturan pembaruan normal di luar fairing aerodinamis dan mesin akan tetap berlaku, tetapi stabilitas dalam aturan kemungkinan akan membuat pengembangan motor tidak akan dramatis pada tahun 2021.

Dan Suzuki sering memiliki motor paling konsisten selama balapan akhir pekan pada 2021, dengan Rins mencetak empat podium dalam tujuh balapan terakhir, sementara rekan setimnya Joan Mir berhasil finis tiga teratas terbanyak dari siapa pun (tujuh) dalam perjalanannya meraih gelar juara.

Oleh karena itu, Rins percaya stabilitas dalam aturan dan konsistensi paket GSX-RR saat ini dapat menguntungkan Suzuki.

“Mungkin ini keuntungan bagi kami karena kami memiliki basis yang sangat baik, dan setiap kali kami memulai pada hari Jumat kami membuat keputusan yang baik dengan set-up,” kata Rins ketika ditanya apakah pembekuan aturan akan menguntungkan Suzuki.

“Kami hanya harus mengubah beberapa hal pada motor, tetapi tidak terlalu banyak. Jadi, mungkin itu bisa menguntungkan kita, tapi untuk musim ini persaingan akan sangat tinggi karena kurang lebih motornya akan sama untuk semua orang seperti tahun lalu. Dan kurang lebih pengaturannya ada di sana,” tutupnya. (M88FC/AS)

The post Rins : Ada Keuntungan Dari Aturan MotoGP Untuk Suzuki appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/rins-ada-keuntungan-dari-aturan-motogp-untuk-suzuki/