Lorenzo Tak Pernah Menyangka Rossi Pindah

M88FC – Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo mengatakan dia “tidak akan pernah membayangkan” Valentino Rossi pindah ke skuad satelit Petronas SRT Yamaha pada 2021.

Setelah 15 musim bersama dari 2004-2010 dan 2013-2020, Rossi meninggalkan pabrikan Yamaha pada akhir musim lalu setelah kehilangan kursinya.

Yamaha menawarkan Rossi kontrak baru untuk tim pabrikan pada awal tahun 2020, tetapi pindah untuk menandatangani Quartararo ketika pembalap Italia itu bersikeras untuk mengevaluasi penampilannya di babak pembukaan musim sebelum memutuskan untuk melanjutkan karirnya.

Saat itu, Ducati dianggap sangat tertarik untuk mengamankan layanan Quartararo dan Maverick Vinales setelah tahun 2020.

Sementara itu, Rossi akan tetap menjadi pebalap yang didukung pabrik pada 2021, tetapi kembali ke tim satelit untuk pertama kalinya sejak musim pertama memenangkan gelar kelas utama pada 2001 dengan skuad Nastro Azzurro Honda.

Berbicara kepada Sky Italia, Lorenzo mengakui bahwa dia “terkejut” tentang keputusan Yamaha untuk mengeluarkan Rossi dari pabriknya, tetapi tidak percaya situasi rider Italia itu akan banyak berubah.

“Saya terkejut dengan keputusan Yamaha untuk menempatkan Rossi di tim satelit seperti Petronas, saya tidak akan pernah membayangkannya,” kata Lorenzo yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2019.

“Tapi pada saat yang sama saya pikir itu tidak banyak berubah, dia akan melakukannya dengan baik.” (M88FC/AS)

The post Lorenzo Tak Pernah Menyangka Rossi Pindah appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/lorenzo-tak-pernah-menyangka-rossi-pindah/