Piala EFL Akan Gunakan Sistem Lima Pemain Pengganti

M88FC – Tim akan diizinkan untuk membuat lima pergantian pemain dari sembilan pemain di bangku cadangan untuk semifinal dan final Piala EFL.

Perubahan aturan tersebut diberlakukan setelah berkonsultasi dengan Manchester United, Manchester City, Tottenham dan Brentford, empat semifinalis pada kompetisi 2020-21. VAR juga akan diperkenalkan, karena tidak pernah terlibat di babak sebelumnya.

Sementara itu, EFL menambahkan dalam sebuah pernyataan : “Setiap tim hanya diperbolehkan maksimal tiga kesempatan (tidak termasuk paruh waktu, waktu penuh dan waktu paruh waktu tambahan) untuk melakukan pergantian pemain selama waktu normal. Namun, jika seri masuk ke perpanjangan waktu, kesempatan tambahan untuk menggunakan pengganti juga akan diizinkan, tetapi hanya dari lima pengganti yang diizinkan.”

Disisi lain, keputusan itu diambil meskipun klub Liga Inggris tidak memilih opsi untuk menggunakan lima pemain pengganti dalam satu pertandingan di kompetisi papan atas Inggris, aturan yang telah diadopsi di kompetisi besar lainnya di seluruh Eropa musim ini.

Dan manajer Man City Pep Guardiola termasuk di antara yang lebih vokal dalam kritiknya untuk tidak melanjutkan aturan lima sub, yang untuk sementara diperkenalkan ke Liga Inggris setelah dimulainya kembali musim 2019-20 setelah penutupan yang diberlakukan oleh virus corona.

Selain itu, semifinal musim ini akan berlangsung dengan satu leg dan akan ada perpanjangan waktu dan penalti jika diperlukan, daripada pertandingan dua leg tradisional, karena jadwal pertandingan yang padat disebabkan oleh gangguan pada kalender sepak bola.

Final dipindahkan dari Februari ke April, dengan harapan beberapa penggemar diizinkan untuk hadir. (M88FC/AS)

The post Piala EFL Akan Gunakan Sistem Lima Pemain Pengganti appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/piala-efl-akan-gunakan-sistem-lima-pemain-pengganti/