Carragher: Liverpool Harus Rekrut Pemain Bertahan

M88FC – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, berpendapat ada satu hal yang harus dilakukan The Reds di bursa transfer Januari ini.

Pelatih kepala di Anfield Jurgen Klopp harus menangani sejumlah cedera musim ini, terutama di jantung pertahanan.

Liverpool diguncang dengan kenyataan bahwa Virgil van Dijk kurang lebih akan melewatkan sebagian besar musim ini setelah menderita cedera lutut melawan Everton pada Oktober 2020.

Jika itu belum cukup, Joe Gomez mengalami cedera lutut yang sama dan juga akan absen dalam jangka panjang seperti Van Dijk.

Fabinho telah ditempatkan sebagai bek tengah stand-in untuk Liverpool dan juga harus menghindari cedera. Joel Matip yang bermain bersamanya baru-baru ini juga bergabung ke daftar pemain yang menderita cedera. Ini membuat pemain muda Rhys Williams dan Nat Phillips sebagai satu-satunya pilihan bek tengah lainnya di klub.

Terlepas dari itu, Liverpool memulai 2021 di puncak Liga Premier tetapi Carragher memperingatkan mereka bisa turun atau melalui masa sulit jika gagal menambah pertahanan pada Januari ini.

“Jurgen Klopp akan mengutuk peluang yang terlewat jika Liverpool tidak mempertahankan gelar mereka,” kata mantan bek The Reds itu kepada Telegraph.

“Liverpool adalah tim terbaik di Inggris, tetapi keadaan telah membuka pintu bagi semua orang yang bermimpi untuk menangkap mereka.”

“Saya merasa di awal musim bahwa satu-satunya hal yang dapat menghentikan Liverpool adalah cedera. Pada bulan Agustus, ketakutan saya adalah bahwa kemunduran untuk salah satu dari tiga penyerang mungkin membuat mereka jatuh kembali ke dalam kelompok. Klub mengatasinya dengan penandatanganan Diogo Jota. Sekarang perhatian saya terfokus pada masalah pertahanan mereka.”

“Cedera pada Virgil Van Dijk saja akan membuat Liverpool kehilangan antara sembilan dan 12 poin selama musim ini. Meskipun Fabinho telah membuktikan wakil yang fantastis di lini belakang, masalah Joel Matip yang sedang berlangsung berarti, bagi saya setidaknya, tidak terbayangkan bahwa Liverpool tidak akan menandatangani bek tengah lagi pada kesempatan paling awal.’

Liverpool telah dikaitkan dengan bek Schalke Ozan Kabak dan bek Napoli Kalidou Koulibaly dalam beberapa waktu terakhir.

Carragher lebih jauh menjelaskan mengapa bek adalah satu-satunya hal yang harus disorot oleh The Reds.

“Saya tidak dapat memahami logika untuk tidak melakukannya. Klub membutuhkannya. ” dia menambahkan.

“Jika Matip terus masuk dan keluar dari samping, dan kemudian Fabinho cedera, bagaimana Liverpool bisa berharap untuk tampil di level tertinggi dengan hanya Rhys Williams dan Nat Phillips yang tidak berpengalaman untuk turun tangan? Risikonya terlalu besar.”

“Cara Liverpool menangani kehilangan pemain kunci sejauh ini menunjukkan bahwa mereka masih akan berhenti, tetapi itu tidak akan sepihak seperti tahun lalu dan gagal merekrut bek lain hanya akan mengangkat harapan semua orang.” tutupnya tegas. (M88FC/B)

The post Carragher: Liverpool Harus Rekrut Pemain Bertahan appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/carragher-liverpool-harus-rekrut-pemain-bertahan/