Wasit Rasial Sebastian Coltescu Terancam Kena Sanksi Berat - DOKTERANGKA.COM | Jasa Google Adwords

Wasit Rasial Sebastian Coltescu Terancam Kena Sanksi Berat

M88FC – Wasit ofisial keempat Sebastian Coltescu terancam akan mendapat sanksi yang setimpal karena melakukan tindakan rasisme di lapangan saat pertandingan Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir berlangsung.

Pertandingan Liga Champions pekan terakhir di Parc des Princes pada Rabu dini hari (9/12/2020) WIB kemarin diwarnai oleh insiden rasisme.

Wasit Rumania Sebastian Coltescu diduga menggunakan bahasa rasis terhadap asisten manajer Basaksehir Pierre Webo. Hal itu membuat kemelut dan membuat kedua tim walk-out keluar lapangan, dan pertandingan dihentikan satu hari.

Sementara itu wasit tersebut terancam akan terkena sanksi berat seperti dituliskan di pasal 14 dari edisi terakhir langkah-langkah dan prosedur disiplin UEFA yang berbunyi:

“setiap orang di bawah lingkup Pasal 3 yang menghina martabat manusia dari seseorang atau sekelompok orang atas dasar apapun, termasuk warna kulit, ras, agama, asal etnis, jenis kelamin atau orientasi seksual, menimbulkan penangguhan yang berlangsung setidaknya 10 pertandingan atau jangka waktu tertentu, atau sanksi lain yang sesuai.”

Pasal 3 menyatakan bahwa semua ofisial pertandingan tunduk pada aturan pasal 14, serta semua klub dan ofisial mereka, semua pemain dan semua ofisial UEFA.

Jika terbukti bersalah, Coltescu akan melewatkan minimal 10 pertandingan di kompetisi Eropa, atau hukuman lain yang dianggap sesuai oleh UEFA.

Pada hari Rabu waktu setempat, UEFA menunjuk seorang Inspektur Etika dan Disiplin “untuk melakukan penyelidikan disipliner terkait insiden tersebut dan peristiwa yang menyebabkan” pertandingan di Parc des Princes ditinggalkan.

“Informasi sehubungan dengan penyelidikan ini akan tersedia pada waktunya,” kata pernyataan UEFA.

Presiden Federasi Sepak Bola Rumania Razvan Burleanu mengatakan kepada Sky Sports News: “Kata-kata yang kita semua telah dengar tidak memiliki tempat dalam sepak bola, terutama karena wasit mewakili standar rasa hormat di lapangan dan kepatuhan pada peraturan.

“Sebagai Federasi, kami tidak hanya menghormati nilai-nilai UEFA mengenai inklusi sosial, antirasisme, dan pemberantasan ujaran kebencian, kami mempromosikan nilai-nilai ini. Jika terbukti bahwa itu adalah rasisme, tidak akan ada penerimaan dari saya.

“Kami perlu menunggu semua detail dari insiden ini dan hasil penyelidikan untuk menarik kesimpulan. Saya yakin jelas bahwa niatnya bukan untuk menyinggung siapa pun.” (M88FC/B)

The post Wasit Rasial Sebastian Coltescu Terancam Kena Sanksi Berat appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/wasit-rasial-sebastian-coltescu-terancam-kena-sanksi-berat/
Jasa Pasang Iklan Banner Situs Judi Online Tampil di 150 Domain dan Blog PBN Murah & Terpercaya

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.