Saviola: Mudah Bagi Xavi Jadi Manajer Barcelona

M88FC – Mantan bintang Barcelona Javier Saviola yakin bahwa Xavi Hernandez suatu saat akan kembali ke Camp Nou sebagai manajer.

Saviol menegaskan Xavi adalah pemain yang paling cocok menjadi kepala pelatih Barca karena dirinya memiliki DNA yang tepat untuk mengelola klub di pinggir lapangan.

Tidak banyak yang membanggakan rasa hormat dan penghargaan sebanyak yang dilakukan gelandang Spanyol selama 17 tahun ketika bertugas di klub.

Xavi membuat 767 penampilan tim utama untuk raksasa Catalan antara 1998 dan 2015, di samping memenangkan 133 caps untuk tim nasional Spanyol.

Dia memenangkan delapan gelar La Liga bersama tiga mahkota Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions dari total 25 gelar bersama klub.

Bersama Diego Maradona, Xavi masuk dalam Ballon d’Or Dream Team pada Senin sore waktu setempat dan Saviola memuji mantan rekan setimnya sambil memprediksi potensi kembalinya ke wilayah yang sudah dikenal.

“Hari ini adalah hari perayaan sepak bola Spanyol,” kata Saviola kepada Radio MARCA.

“Saya tidak hanya mengagumi Xavi sebagai pemain sepak bola tapi juga sebagai teman. Yang paling menonjol adalah visi permainannya.

“Sepertinya dia punya cermin di belakangnya, dia selalu mengontrol semua yang ada di sekitarnya. Saya pikir Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, ​​dia memiliki DNA mereka.

“Dia melatih untuk mendapatkan pengalaman dan bersiap untuk naik ke bangku itu. Dia pasti akan memilih kapan dan bagaimana dia kembali ke Barcelona. ”

Meski demikian, Xavi saat ini menjadi manajer di klub yang berbasis di Qatar, Al Sadd dan dalam beberapa kesempatan dikaitkan untuk kembali ke Barcelona.

Sejatinya, pemain berusia 40 tahun itu menolak anggapan tersebut baru-baru ini, namun seperti yang kita tahu, siapa lagi yang pantas dan cocok menjadi kandidat kuat potensial untuk memimpin Barca dalam waktu terdekat. (M88FC/B)

The post Saviola: Mudah Bagi Xavi Jadi Manajer Barcelona appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/saviola-mudah-bagi-xavi-jadi-manajer-barcelona/