Resmi, Iker Casillas Kembali Ke Real Madrid

M88FCReal Madrid telah mengumumkan Iker Casillas telah kembali ke ‘rumah’ dengan bergabung dengan yayasan klub sebagai direktur umum.

Penjaga gawang legendaris kembali ke Los Blancos setelah mengakhiri hubungan karirnya dengan klub pada tahun 2015.

Pemain berusia 39 tahun itu mengambil peran pertamanya di sepakbola setelah mengonfirmasi pengunduran dirinya pada Agustus tahun ini. Dia awalnya mengajukan tawaran untuk menjadi presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebelum mundur dari pemilu karena pandemi COVID-19.

Casillas sejak itu menyatakan minatnya untuk kembali ke Madrid, yang dia tinggalkan pada 2015 untuk memperpanjang karirnya di FC Porto di Portugal.

Dan sekarang kembalinya pemain asal Spanyol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya terwujud.

“Real Madrid C.F. telah mengumumkan bahwa Iker Casillas telah bergabung dengan Yayasan Real Madrid sebagai asisten direktur umum,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Iker Casillas adalah legenda Real Madrid yang mewakili nilai-nilai klub kami dan merupakan penjaga gawang terbaik dalam sejarah kami.

“Iker Casillas memenangkan 19 gelar selama 25 tahun mewakili klub: 3 Piala Eropa, 3 Piala Dunia Klub, 2 Piala Super Eropa, 5 Liga, 2 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol. Di Portugal, bersama Porto, dia memenangkan 2 Liga, 1 Piala dan 1 Piala Super.

“Dia bermain 167 kali oleh tim nasional Spanyol dan memenangkan 1 Piala Dunia, 2 Piala Eropa, dan 1 Piala Dunia U-20.

“Dia telah menerima penghargaan bergengsi untuk karir olahraganya dan kualitas manusianya, seperti Prince of Asturias Sports Award, Grand Cross dari Royal Order of Sporting Merit, Gold Medal dari Royal Order of Sporting Merit dan Gold Medal dari Komunitas Madrid.

“Real Madrid dengan bangga menyambut salah satu kapten hebat mereka di kampung halaman.”

Casillas juga menggunakan media sosial untuk mengungkapkan kegembiraannya atas pengumuman klub.

“Saya bangga bisa pulang. Saya menghadapi tantangan baru ini dengan semua antusiasme dan keinginan di dunia, terima kasih atas sambutannya,” tulisnya di Twitter. (M88FC/B)

The post Resmi, Iker Casillas Kembali Ke Real Madrid appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/resmi-iker-casillas-kembali-ke-real-madrid/