Rasisme, Luiz Dapat Dukungan Dari Neymar Dan Gabriel Jesus

M88FC – Penyerang Paris Saint-Germain Neymar dan Manchester City Gabriel Jesus menunjukkan dukungan mereka kepada Luiz Eduardo, yang mengecam manajer tim lawannya karena komentar rasis.

Setelah pesan dukungan dari Richarlison, atlet muda Luiz Eduardo menerima dua pesan yang menghangatkan hati dari beberapa pemain favoritnya.

Kasus anak berusia 11 tahun itu menjadi viral minggu ini setelah klubnya memposting video di mana anak muda itu berbagi kisah pelecehan rasisme yang dirinya alami.

Luiz Eduardo, yang idolanya tidak lain adalah bintang PSG Neymar, meninggalkan lapangan sepak bola sambil menangis setelah disebut sebagai “si hitam”

Neymar, yang baru-baru ini menyaksikan kasus pelecehan rasial lainnya yang tidak menguntungkan dalam sepak bola, memutuskan untuk menunjukkan dukungannya kepada publik.

Penyerang Brasil itu bahkan menegaskan Luiz Eduardo untuk tetap tegar dan terus berjuang karena rasisme bukan hal baru di olahraga sepak bola.

“Sayangnya kita harus melalui hal-hal yang tidak cocok dengan masyarakat saat ini. Aku ingin mendoakanmu kekuatan, banyak cinta dan cahaya untukmu.

“Saya harap Anda tidak menyerah untuk melakukan apa yang Anda sukai yaitu bermain sepak bola. Ambillah itu dan ubah menjadi kekuatan, dedikasi, dan cinta untuk apa yang Anda lakukan. Cintai semua tanpa ras, tanpa warna. Saya mendukung Anda.”

Sementara itu, Gabriel Jesus tak mau ketinggalan, penyerang Manchester City itu mengatakan kepada pemuda Akademi Uberlandia untuk tidak khawatir tentang apa yang dikatakan orang dan terus maju.

“Saya meminta Anda untuk menjadi kuat saat ini. Saya melihat video Anda dan sangat sedih dengan apa yang terjadi. Tolong jangan memperhatikan apa yang dikatakan orang lain, maju. Tetap kuat dan bahagia tidak peduli seberapa sulit itu.”

Selain itu, bukan hanya para pemain hebat yang mendukung Luiz. Klub Barsil seperti Santos, Fluminense dan Vasco bahkan mengundang pemain tersebut untuk uji coba di akademi muda mereka. (M88FC/B)

The post Rasisme, Luiz Dapat Dukungan Dari Neymar Dan Gabriel Jesus appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/rasisme-luiz-dapat-dukungan-dari-neymar-dan-gabriel-jesus/