Prediksi Liga Champions: Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid

M88FCShakhtar Donetsk akan berjuang keras untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions saat dijadwalkan akan melawan Real Madrid.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Olimpiade Kiev pada Rabu dini hari (2/12/2020) WIB nanti itu akan membuat Los Blancos lolos ke babak sistem gugur Liga Champions jika berhasil menang.

Sementara untuk tim tuan rumah sendiri, hasil menang akan memberi mereka peluang untuk bertarung lebih lama pada laga elit paling terkenal di eropa tersebut.

Kedua tim tersebut sebelumnya sempat bertemu di bulan Oktober lalu, Donetsk secara mengejutkan berhasil menang di kandang Madrid dengan skor akhir 3-2. Hasil tersebut menjadi awal penurunan performa Real Madrid menyusul ditahan imbang Inter 0-0 serta dua kali dilibas oleh klub perwakilan Jerman Borussia Monchengladbach dengan skor 3-2 dan 2-0.

Jika melihat rekor pertandingan terakhir keduanya, Shakhtar memiliki kepercayaan diri setelah berhasil menang 1-0 atas Dinipro yang kini membawa mereka bertengger di posisi ke-2 Liga Utama Ukraina.

Sementara itu Madrid kini sedang frustasi, bagaimana tidak, setelah kalah 2-1 oleh Deportivo Alaves, mereka juga kehilangan dua pemain andalan seperti Sergio Ramos dan Eden Hazard yang keduanya sama-sama menderita cedera. Namun penyerang mereka Karim Benzema bisa tampil.

Catatan pertemuan keduanya juga menarik dimana Los Blancos sendiri lebih unggul 2 kemenangan dan baru saja kalah dari Shakhtar.

Ini daftar 3 hasil pertandingan sebelumnya atas Real Madrid melawan Shakhtar Donetsk:

2015-2016: Real Madrid 4-0 Shakhtar Donetsk
2015-2016: Shakhtar Donetsk 3-4 Real Madrid
2020-2021: Real Madrid 3-2 Shakhtar Donetsk

Meskipun demikian, Madrid sendiri diperkirakan akan kesulitan dengan banyaknya faktor yang melanda mereka belakangan ini. Kehilangan beberapa pemain, dan penurunan performa mereka di liga domestik membuat juara bertahan La Liga itu tidak diunggulkan.

Sementara itu, Shakhtar juga tidak terlepas dari masalah. Pelatih kepala Lucas Castro dikabarkan tak bisa memainkan Yevhen Konoplyanka, Davit Kocholava dan Ismaily karena cedera.

Di bawah ini adalah perkiraan susunan para pemain di pertandingan Shakhtar Donetsk vs Real Madrid:

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov, Dodo, Bondar, Matvienko, Cipriano, Maykon, Antonio, Tete, Marlos, Solomon, dan Moraes.

Real Madrid (4:3:3): Courtois, Militao, Varane, Vazquez, Mendy, Kroos, Modric, Casemiro, Benzema, Junior, Dan Rodrygo. (M88FC/B)

The post Prediksi Liga Champions: Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/prediksi-liga-champions-shakhtar-donetsk-vs-real-madrid/