Insigne Kena Kartu Merah, Pelatih Napoli Marah Besar Ke Wasit

M88FC – Kepala pelatih Napoli Gennaro Gattuso tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah ke kapten timnya Lorenzo Insigne

Pertandingan yang dimenangkan Inter 1-0 di San Siro Kamis dini hari (17/12/2020) WIB tadi tersebut diwarnai insiden kontroversial yang membuat bos tim tamu marah.

Partenopei mendominasi permainan dan bisa dikatakan mereka pantas menang atau setidaknya mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu.

Gattuso dan Napoli sejatinya bisa dibilang tim yang diunggulkan di pertandingan tersebut, namun terjangan terjadi kemelut di menit ke-70 saat kiper David Ospina menerjang pemain Inter membuat wasit menunjuk titik putih cepat.

Kapten Napoli Insigne berlari ke arah wasit dan bertengkar dengannya di mana dia terlihat sangat marah dengan keputusan tersebut. Yang mengejutkan semua, wasit segera memberikan kartu merah ke depan yang membuat banyak orang, termasuk Gattuso, bingung.

Napoli masih mendominasi bahkan setelah kehilangan satu pemain tetapi Handanovic melakukan beberapa penyelamatan hebat untuk menjaga timnya tetap memimpin dan mempertahankan gol berharga hingga akhir.

Usai pertandingan, Gattuso tidak bisa menyembunyikan pikirannya pada kartu merah yang dirasanya ‘tidak perlu’. Dia menegaskan bahwa apa yang dilakukan Insigne kurang lebih lumrah di liga lain.

“Ini hanya terjadi di Italia,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Saya memberi tahu wasit Massa bahwa dua menit sebelum kartu merah dia memuji Insigne tentang bagaimana dia berperilaku sebagai kapten, lalu dua menit kemudian mengusirnya.”

“Anda tidak dapat mengeluarkan pemain, terutama kapten, karena memberi tahu wasit untuk pergi setelah penalti yang meragukan.”

“Di Inggris dan Skotlandia, mereka memberi tahu wasit untuk terusir sepanjang waktu dan tidak ada yang terjadi, hanya di Italia pemain dikeluarkan untuk hal semacam ini.”

Gattuso berbicara seperti itu bukan tanpa alasan, dirinya pun menjelaskan mengapa protes itu hal yang wajar bagi para pemain.

“Ketika saya masih seorang pemain, itu adalah olahraga, wasit harus menunjukkan akal sehat dan memahami bahwa setelah penalti yang meragukan, seorang pemain dapat mengatakan kata-kata kasar dan wasit harus berpura-pura tidak mendengarnya. Anda tidak dapat meninggalkan tim yang terdiri dari 10 orang untuk itu.”

Insigne sekarang akan melewatkan pertandingan melawan Lazio, Torino, dan Cagliari untuk Napoli dan itu akan menjadi pukulan besar bagi Gattuso. (M88FC/B)

The post Insigne Kena Kartu Merah, Pelatih Napoli Marah Besar Ke Wasit appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/insigne-kena-kartu-merah-pelatih-napoli-marah-besar-ke-wasit/