Hansi Flick Jelaskan Mengapa Sane Masuk-Keluar Lapangan

M88FC – Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick beritahu alasan mengapa dirinya mengganti Leroy Sane yang baru saja masuk ke lapangan.

Bos Bayern tersebut terlihat melakukan pergantian aneh ketika mencopot pemain pengganti Sane selama Munich menang 2-1 atas Bayer Leverkusen Minggu dini hari (20/12/2020) WIB di BayArena.

Mantan pemain sayap Manchester City itu menggantikan Kingsley Coman yang cedera pada menit ke-32 di laga tersebut, tetapi Flick menariknya setelah hanya 36 menit bermain untuk menggantikan gelandang berusia 17 tahun Jamal Musiala. Joshua Kimmich juga menggantikan Corentin Tolisso sebagai bagian dari pergantian ganda.

Menanggapi hal tersebut, Flick menegaskan dia tidak punya pilihan lain selain mencopot pemain pengganti Sane untuk melancarkan strategi terbarunya di tengah-tengah pertandingan berjalan.

Pada saat perubahan taktis Flick, Bayern bermain imbang 1-1 dengan Leverkusen setelah Robert Lewandowski membatalkan gol pembuka Patrik Schick.

“Saat kami melakukan pergantian pemain, kami harus melakukannya dengan bijaksana,” ucap Flick seperti dikutip dari Goal.

“Jika Anda melihat babak kedua, Thomas Muller sangat diperlukan, Serge Gnabry meningkat di babak kedua, itulah mengapa saya menggantikan Leroy Sane.

“Kami harus bereaksi seperti itu karena tidak ada pilihan lain.” tutup Flick.

Keputusan Flick, bagaimanapun, terbukti tepat saat Kimmich membantu Lewandowski untuk pemenang injury time dalam comeback Jerman dari cedera.

Kemenangan tersebut memungkinkan Bayern untuk menyalip Leverkusen sebagai pemuncak klasemen Bundesliga untuk liburan musim dingin. Mereka memegang keunggulan dua poin atas lawan mereka dan RB Leipzig. (M88FC/B)

The post Hansi Flick Jelaskan Mengapa Sane Masuk-Keluar Lapangan appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/hansi-flick-jelaskan-mengapa-sane-masuk-keluar-lapangan/