Cristiano Ronaldo Tak Henti-hentinya Buat Rekor Baru

M88FC – Dua gol Cristiano Ronaldo melawan Parma membuatnya menjadi pemain Serie A keempat yang pernah mencetak 33 gol dalam satu tahun kalender.

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini kembali menjebol gawang lawan sekaligus meraih rekor bergengsi Liga Italia pada saat yang sama.

Setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Atalanta dan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun 2020, Ronaldo menuju ke Stadio Ennio Tardini pada hari Sabtu (19/12/2020) waktu setempat dengan semangat.

Tuan rumah tidak memiliki jawaban untuk CR7 saat ia melakukan sundulan brilian untuk menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-26.

Dia mengantongi gol kedua tepat setelah jeda untuk menambah penghitungannya menjadi 33 gol hanya dalam 27 pertandingan liga pada tahun 2020.

Penghitungan Ronaldo dengan 33 gol telah membuatnya sejajar dengan mantan penyerang Juventus Omar Sivori untuk penghitungan gol tertinggi ketiga bersama dalam satu tahun kalender dalam sejarah Serie A.

Sivori mencetak 33 gol untuk Juventus pada tahun 1961, tepat 59 tahun yang lalu. Dan menjelang pertandingan melawan Fiorentina Rabu dini hari (23/12/2020) WIB mendatang, sepertinya Ronaldo dapat menyingkirkan Sivori dalam daftar gol.

Gunnar Nordahl (36 gol pada 1950) dan Felice Borel (41 gol pada 1933) duduk di atas ace Portugal dalam daftar.

Sementara itu Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata adalah pencetak gol lainnya untuk membantu Juventus menyegel kemenangan meyakinkan 4-0. (M88FC/B)

The post Cristiano Ronaldo Tak Henti-hentinya Buat Rekor Baru appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/cristiano-ronaldo-tak-henti-hentinya-buat-rekor-baru/