Erling Haaland Sabet Penghargaan Golden Boy 2020

M88FC – Erling Haaland baru saja memenangkan penghargaan Golden Boy 2020 menyusul tahun pertamanya yang mengesankan untuk Borussia Dortmund.

Sebelumnya, penghargaan yang sama dimenangkan oleh Joao Felix dari Atletico Madrid, pemain andalan Diego Simeone itu tampil persis seperti Haaland saat ini.

Diberitakan oleh surat kabar Italia Tuttosport, dipilihnya Haaland sebagai pemenang sejatinya wajar bagi dirinya yang telah menjadi pemain terbaik berusia 21 tahun kebawah di salah satu klub dan liga papan atas Eropa.

Haaland mengalahkan remaja Barcelona Ansu Fati (ke-2) dan Alphonso Davies dari Bayern Munich (ke-3) untuk penghargaan tersebut, sementara rekan setimnya di Dortmund Jadon Sancho dan Rennes Eduardo Camavinga melengkapi lima besar.

Phil Foden dari Manchester City, Mason Greenwood dari Manchester United, Bukayo Saka dari Arsenal, Callum Hudson-Odoi dari Chelsea semuanya masuk dalam daftar 20 pemain pertama.

Haaland mencetak 44 gol di semua kompetisi pada 2019/20, dengan 16 di antaranya datang untuk Dortmund setelah pindah pertengahan musim dari juara Austria Red Bull Salzburg.

Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan, termasuk empat gol di Liga Champions.

Sementara itu banyak yang menganggap penghargaan tersebut wajar diterima oleh pemain seperti Haaland yang tampil konsisten belakangan ini, dirinya telah menjadi momok penting bagi manajer Lucian Favre.

Selain bisa tampil cemerlang, dirinya juga memberi rekan setimnya pengalaman yang sama, terbukti dengan penyerang Inggris Jadon Sancho yang masuk lima besar dengannya di penghargaan tersebut.

Kedua pemain tersebut memang tengah menjadi sorotan, khususnya Sancho yang pada bursa transfer lalu menjadi perbincangan hangat terus-menerus terkait kepindahannya ke Manchester United. (M88FC/B)

The post Erling Haaland Sabet Penghargaan Golden Boy 2020 appeared first on M88FC.



source https://m88fc.com/erling-haaland-sabet-penghargaan-golden-boy-2020/
advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Jasa Pembuatan PBN Berkualitas